oleh

Heboh! Disangka Mati Tergeletak, ODGJ di Ruteng Ternyata Sedang Pinsan

FLORESNEWS.id, Manggarai– Pada Jumat (24/9/2021) pagi, pengguna facebook Manggarai dihebohkan dengan postingan salah satu akun yang menulis tentang seorang wanita ditemukan tergeletak di depan salah satu toko di kota Ruteng. Wanita tersebut disangka meninggal ternyata masih hidup.

“Kejadian pagi ini, seorang perempuan ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Ruteng, depan toko jaya makmur” tulis akun facebook bernama Lerri itu.

Sontak saja, postingan tersebut mendapat banyak komentar dan dibagi lebih dari ratusan kali oleh para pengguna facebook lain. Salah satunya, mengklarifikasi bahwa perempuan itu tidak meninggal melainkan sedang pinsan.

“Bos dia hanya pingsan. Coba kalau sebarkan berita harus tau dulu faktanya jangan asal sebar tabe🙏🙏🙏🙏,” komentar  akun facebook Rizal Akart.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kapolres Manggarai AKBP. Mas Anton Widyodigdo, S.IK., melalui Paur Humas Ipda I Made Budiarsa membenarkan adanya wanita yang ditemukan tergeletak di depan salah satu toko itu.

I Made menjelaskan, peristiwa itu pertama kali disaksikan MGB saat hendak membuka toko miliknya yang beralamat di Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Jumat (24/9) sekitar pukul 09.00 WITA. Saat itu ia melihat seorang wanita sedang tergeletak dan tidak sadarkan diri.

“Bahwa ia (MGB) melihat korban pertama kali saat membuka toko kue miliknya pada pada pukul 09.00 Wita dan melaporkan ke ketua RT setempat selanjutnya melaporkan hal tersebut ke Puskesmas Kota,” ungkap I Made.

I Made menambahkan, pukul 09.20 Wita petugas dari Pusksesmas Kota menggunakan perlengkapan APD lengkap mengevakuasi orang tak dikenal tersebut ke puskesmas Kota. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas Puskesmas Kota bahwa orang tersebut mengalami gangguan jiwad.

“Setelah dilakukan pemeriksaan rapid antigen hasilnya negatif. Saat ini orang tersebut sudah sadar dan masih dalam perawatan di Puskesmas kota,” tutup I Made. (05/FN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed