oleh

Balas Dendam, Papua Hajar Jabar Dengan Skor 5-1

FLORESNEWS.id, Jayapura—Tim sepakbola Papua berhasil revans atau balas dendam atas Jawa Barat (Jabar) dengan skor akhir 5-1 (2-0) dalam laga perdana PON XX/2021 Papua di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (27/9/2021) petang.

Tim sepakbola Papua berhasil mencetak dua gol di babak pertama melalui El Capitano Ricky Ricardo CGT Cawor. Di babak kedua, giliran M. Arody Uopdana menggandakan kemenangan timnya melalui tiga gol. Sementara itu, Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha memperkecil kekalahan timnya.

Kemenangan ini membuat tim sepak bola PON Papua berada di puncak klasemen sementara di Grub A, dengan raihan tiga poin dan selisih gol surplus empat.

Ajang ‘balas dendam’ itu sukses dilakukan tim PON Papua terhadap Jabar. Pasalnya, Jabar pernah mengalahkan Papua dengan skor 3-1 pada semifinal PON XIX Jawa Barat 2016 lalu.

Allenatore Tim sepakbola Papua, Eduard Ivakdalam, usai laga  mengaku sangat bangga atas kemenangan itu.

“Sejak kick-off kami yakin mampu memenangi laga. Anak-anak bermain sangat baik, tak ada keraguan seakan-akan hanya uji coba, sehingga mereka main lepas dan menguasai jalannya pertandingan,” ujar Eduard Ivakdalam.

Ia mengatakan, hasil tersebut juga didapat berkat latihan dan disiplin anak asuhnya.
“Kami tanamkan bahwa dalam latihan itu game sesungguhnya, sehingga saat benar-benar bertanding mereka bisa langsung merajalela,” katanya.

El Capitano Tim Sepakbola Papua Ricky Ricardo CGT Cawor yang juga menyumbangkan dua gol dalam laga itu membeberkan apa yang disampaikan sang pelatih.

“Terimakasih kepada Tuhan juga supporter yang sudah memberikan dukungan, sehingga kami bisa bermain lepas,” ucapnya.

Papua akan turun lagi kontra Maluku Utara, 1 Oktober 2021 dan NTT  3 Oktober 2021. Sedangkan Jabar kontra NTT 30 September 2021 dan Maluku Utara 3 Oktober 2021 di tempat yang sama pukul. (Johan Paul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed