oleh

Bupati Hery Bungkam Soal 59 THL, DS: Kalau Dia Tidak Bisa, Siapkan Jubir

FLORESNEWS.id, Manggarai– Sikap Bupati Manggarai Heribertus G.L Nabit menghindari wartawan yang hendak meminta tanggapan terkait pengangkatan 59 THL, ditanggapi oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Manggarai, David Suda.

Menurut DS, sikap Bupati Hery menimbulkan berbagai polemik terkait kebijakan yang diambil. Apabila bupati enggan berkomentar, maka menimbulkan berbagai pertanyaan. Apakah yang mengambil keputusan itu Bupati Hery atau pihak lain.

“Setiap pertanyaan kan butuh jawaban. Tapi kalau menghindar artinya belum siap,” ungkap DS kepada media ini, Jumat (1/10/2021) pagi.

DS mengatakan, jika Bupati Hery tidak bisa atau tidak mau memberi jawaban terhadap pertanyaan media, maka dia harus menyiapkan juru bicara yang bisa mewakili dirinya. Juru bicara itulah yang nantinya menjawab pertanyaan wartawan.

“Menurut saya siapkan tim yang baik. Pemimpin itu dengan siapa saja, serasa sahabat termasuk media. Karena media ini juga membangun daerah dan negara ini dengan caranyab masing-masing, jadi media juga ada di dalam situ,” kata Politisi asal Satar Mese itu.

“Sehingga menurut saya, Pak Bupati ya jangan sering-seringlah menghindari wartawan,” tambahnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, kebijakan Bupati Manggarai mengangkat 59 THL serta menambah dana untuk PKK dan Dekranasda mendapatkan kritikan keras dari DPRD Kabupaten Manggarai Fraksi Partai Demokrat.

Dalam pendapat akhir saat paripurna penetapan RAPBD Perubahan, Fraksi Demokrat menegaskan, kebijakan pengangkatan THL sangat tidak tepat dan telah menabrak regulasi.

“Atas dasar itu, maka Fraksi Partai Demokrat menganggap Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai dalam mengangkat tenaga Honorer Daerah tidak memperhatikan Peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi. Fraksi Partai Demokrat tentunya sangat mendukung program Pemerintah yang taat terhadap regulasi sebagai salah satu syarat penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan akuntabel,” kata Sil Nado, saat menyampaikan pendapat akhir Fraksi Demokrat, Kamis (30/9) malam.

Usai paripurna berlangsung, Flores News dan beberapa media menghampiri Bupati Manggarai Heribertus G.L Nabit, untuk dimintai tanggapan terkait alasan penambahan tenaga honorer tersebut. Namun orang nomor satu di Manggarai itu menghindar dan meminta media untuk menanyakan hal itu kepada Sekda Manggarai.

“Tanya Sekda saja,” kata Bupati Hery.

Awak media kemudian mengkonfirmasi kepada Sekda Manggarai Jahang Fansialdus. Namun Sekda Fansi pun menghindar dan enggan menjawab.

“Nanti ya. Nanti akan saya sampaikan,” kata Sekda Fansi. (05/FN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed