oleh

Bentuk Kepengurusan Baru, PGRI Cabang Khusus Matim Komitmen Wujudkan Kesejahteraan

-News-225 views

FLORESNEWS.id, Manggarai Timur–Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Khusus (SMA, SMK & SLB) Manggarai Timur menggelar rapat terbatas dalam rangka pemilihan Ketua dan kepengurusan baru, bertempat di SMA Negeri 5 Poco Ranaka pada Selasa 5 Oktober 2021.

Hasil rapat tersebut memutuskan, Ferdinandus Fifardin, S.Pd dipilih untuk menahkodai PGRI Cabang Khusus dibantu oleh Frumensius Hemat, S.Pd sebagai Sekretaris, dan Paul Kantur, S.Pd sebagai bendahara.

Selain pemilihan pengurus, PGRI Cabang Khusus Matim membahas beberapa hal penting yang berkaitan dengan kesejahteraan Guru ke depan.

PGRI merupakan organisasi yang mandiri. Tidak tergantung pada pihak manapun. Dengan prinsip saling menghargai saling menghormati, menjalin mitra kesejajaran. Oleh karena itu, para Guru sebagai anggota berhak untuk mewujudkan kesejahteraan.

Demikian disampaikan Lukas Sumba, S. Fil dalam prolognya saat membuka rapat yang dihadiri oleh Puluhan Kepala Sekolah SMA, SMK dan SLB.

Sementara itu, Ketua terpilih Ferdinandus Fifardin berharap PGRI sebagai organisasi Profesi yang memiliki Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga kiranya mampu mewujudkan kesejahteraan yang dicita-citakan.

“Cita-cita itu terwujud jika semua stakeholder bekerja sama untuk memperjuangkannya. Tentu tidak lari jauh dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang ada,” ujarnya.

PGRI Cabang Khusus Matim dalam kesempatan tersebut juga menghadirkan Alexius Marianus Adu, SH, Managing Partner pada Kantor Hukum Suprema Lex Salus yang beralamat di Waereca, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong.

“PGRI Cabang Khusus Matim akan dibantu menyelesaikan masalah hukum. Dengan catatan, selama masalah itu masih berkaitan dengan hal belajar mengajar, atau terkait dengan profesi guru,” ujar Alexius saat diwawancarai Media Floresnews.id.

Dipilih sebagai salah satu Anggota Dewan Pembina Cabang Khusus PGRI Kabupaten Manggarai Timur, Alumni Fakultas Hukum Universitas Atmajaya Jakarta tersebut berharap PGRI membawa kesejahteraan para guru dan kesuksesan bagi anak didik di masa yang akan datang. (Nardi-02/FN)

BACA JUGA :  Drainase Ambruk, Lapen di Tanah Rata Terancam Putus

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed