oleh

Labuan Bajo Mendadak Didandan Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Warganet Bersuara

FLORESNEWS.ID, Manggarai Barat– Menjelang kunjungan kerja (Kungker) Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, Kamis (14/10/21) mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat mengerahkan seluruh Perangkat Daerah untuk membenahi sejumlah infrastruktur di dalam kota Labuan Bajo. Kota Pariwisata Super Premium tersebut mendadak didandan seperti hendak naik ke pelaminan. Hal itu membuat para warganet beramai-ramai memberikan komentar.

Pantauan Flores News, Selasa (12/10/21) sore petugas kebersihan beramai-ramai membersihkan sejumlah ruas jalan di dalam Kota Labuan Bajo. Bukan hanya itu, tampak pula buruh kasar memindahkan tumpukan material yang sebelumnya tertumpuk di bahu jalan di depan Kantor Polres Mabar.

Menanggapi itu, Yeremias Datar, seorang warga Kota Labuan Bajo mengapresiasi kegiatan Pemda Mabar yang membersihkan kota. Ia berharap konsistensi Pemda terus terjaga bukan hanya pada saat momentum kedatangan Presiden.

“Terkait itu, kita sebagai masyarakat cukup apresiasi kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini sudah membersihkan Kota Labuan Bajo di dua hari terakhir. Yang kita butuh adalah konsistensi dari pemerintah daerah, jangan hanya tunggu kedatangan presiden kota ini baru dibersihkan,” ujarnya.

Lampu Merah Mendadak Aktif, Warganet Kaget.

Warganet Mabar juga ramai memberikan beragam komentar. Seperti beberapa komentar dalam akun media sosial Facebook milik @Volta_Labuan_Bajo.

Dalam akun Facebook miliknya, ia menulis : lampu merah perempatan perundi sudah berfungsi, jadi jangan ngebut lagi disitu. Ikuti petunjuk lampu.
Merah : Stop
Kuning : Hati-hati
Hijau : Jalan
#PenuhMunafik#MabarBangkit

Menanggapi cuitan tersebut warganet memberikan beragam komentar. Ada yang menuding lampu merah menyala hanya momentum kedatangan Presiden Jokowi.

“Setuju e, presiden mau datang lampu jalan semua terang. Presiden di bandara perjalanan pulang lampu padam lagi. Lucu Kota Super Premium,” tulis akun Facebook @Achin_Tumbir

Akun Facebook lainnya @Engga_Djehadit mengatakan lampu merah tidak berfungsi dengan baik sehingga sebagian para pengguna jalan mengabaikannya.

“Kakak, barusan saya pulang ke rumah pas lampu merah arah dari bawah. Lampu merah bagian kiri itu yang dekat warung nasi padang tidak nyala. Jadi orang yang didepan masih banyak yang nerobos….dst,” tulisnya.

Selain itu, akun Facebook @Oktavianus_Dalang menyampaikan satire bahwa Kota Labuan Bajo sudah bersih total dari debu.

“Bukan hanya lampu merah yang nyala, tapi trotoar juga sudah dicuci bersih ite (pemilik FB). Dan debu di sepanjang jalan itu sudah diamankan. Kalau ite (pemilik FB) mau lihat debu lagi, tunggu Pak Presiden pulang dulu ya,” tulisnya disertai emoticon tertawa. (Alfhee 05/FN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed