oleh

Dukung Cerdaskan Anak Bangsa, Beni Nurdin Berikan Ribuan Buku Untuk SMKN 2 Komodo

FLORESNEWS.ID, Mabar – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Benediktus Nurdin memberikan bantuan 2000 buah buku di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Komodo, Kecamatan Komodo, Mabar, NTT, Kamis (21/10/21) siang.

Usai menyerahkan buku-buku tersebut Beni menjelaskan, bantuan buku itu dilakukan demi meningkatkan minat dan daya baca para siswa. Sehingga siswa menjadi generasi yang memiliki SDM unggul.

Diakui, sejauh ini total Beni Nurdin telah memberikan lebih dari 100.000 buku untuk berbagai lembaga, baik formal maupun non formal yang ada di wilayah Mabar.

“Donasi buku yang sering saya lakukan merupakan inisiatif dan inovasi pribadi demi mendukung peningkatan sumber daya manusia generasi bangsa. Terutama pada konteks literasi (minat dan daya baca) para siswa/siswi,” katanya

Selain itu, pembagian buku tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan penuh terhadap keberlangsungan literasi anak bangsa. Dan yang paling penting adalah bagaimana mengubah pola pikir siswa/siswi soal minat dan daya baca.

“Untuk mengubah pola pikir tentang literasi memang agak susah. Namun semangat untuk memberikan stimulus kepada para siswa/i tentang literasi  terus kita lakukan demi kebaikan generasi bangsa” ujar Ketua Fraksi Nasdem itu.

Lebih lanjut, anggota DPRD dapil II itu mengingatkan semua pihak untuk turut berandil dalam program literasi. Sehingga cita-cita untuk menciptakan generasi emas di masa mendatang dapat tercapai.

“Gerakan katakan dengan buku akan terus berlanjut demi kebaikan generasi bangsa. Donasi buku akan terus kita lakukan, karena untuk mencerdaskan anak bangsa bukan hanya tugas guru, akan tetapi tugas kita bersama,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Komodo, Hortensia Herima menyampaikan ucapan terimakasih atas sumbangsih dari DPRD Mabar, Beni Nurdin. Dikatakan, donasi buku yang dilakukan oleh DPRD Mabar merupakan hal istimewa untuk keberlangsungan literasi siswa/i SMKN 3 Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

BACA JUGA :  Tegakan Aturan, Propam Polres Manggarai Barat Laksanakan Gaktiplin

“Kita berharap Gerakan Katakan dengan Buku yang digagas oleh Bapak Benidiktus Nurdin terus berlanjut demi tercapainya generasi bangsa yang punya SDM mumpuni,” harap Hortensia

“Saya sebagai Kepala SMKN 3 Komodo tentunya mengapresiasi langkah Anggota DPRD Mabar, Benidiktus Nurdin dalam mendukung literasi siswa/i,” tambahnya (Alfhee 05/FN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed