oleh

Julie Laiskodat Ikut Menanam Kopi Arabika di Manggarai Timur

-Berita, News-48 views

FLORESNEWS.ID,MATIM– Anggota Komisi IV DPR-RI, Julie Sutrisno Laiskodat menghadiri kegiatan Pencanangan Gerakan Tanam Kopi Arabika di Kebun Agrowisata LPUT Keuskupan Ruteng di Mano Kabupaten Manggarai Timur (Matim) NTT, Minggu (28/11/2021).

Bersama dengan Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG), Ia menanam kopi. Kegiatan tersebut melibatkan Pemda Manggarai Timur dan BOP Labuan Bajo serta Pegiat-Pegiat kopi Manggarai. Masyarakat harus mengembangkan Agrowisata berbasis kopi.

“Oleh karena itu, hari ini (Minggu-Red) melalui Aspirasi 300 ribu bibit tanaman kopi. 198 ton pupuk dan 40 ribu tanaman pelindung. Kami mulai melakukan pencanangan gerakan. Tanam kopi arabika bersama 10 Kelompok Tani Kopi. Kita menanam bibit tanaman kopi pada lahan seluas 300 hektar dan 10 hektar lahan inti milik Keuskupan Ruteng sebagai lokasi pengembangan agrowisata kopi,” jelasnya.

Pengembangan ini menjadi langkah Inovatif Pariwisata. Dengan melibatkan peran aktif para petani kopi di Matim. Untuk dapat secara langsung mendorong terciptanya destinasi wisata baru.

“Selain itu, pengembangan ini sekaligus menjadi upaya untuk mendorong peningkatan kualitas produksi, distribusi dan pemasaran Kopi Arabika Flores Manggarai, serta mendorong pengembangan sektor agrowisata dan ekonomi kreatif berbasis komoditas kopi,” tutupnya.  (RED)

BACA JUGA :  Maksimus Belum Ditemukan, Anggota Polsek Borong Gunakan Speedboat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed